Tips Bertemu Keluarga Pacar


Malam gan/i....Agan punya girlfriend tp agan ingin menyunting dia tapi agan malu / kikuk dengan keluarganya.?? Atau agan merasa kurang percaya diri menyatakan itu di depan orang tua nya.?? Itu memang suatu proses gan, ane juga dulu tetap aja kikuk walau sebenarnya dh lama ane & anak gadis nya pacaran, tapi untuk menyatakan lamaran itu kita harus punya image yang baik agar tujuan kita bisa dimengerti & dipahami dan tentunya bisa diterima jadi calon mantunya..!! tapi bagaimana membuat itu.?? Cek gan...


Ketika bertemu dengan orang tua pacar, usahakan untuk fokus dan mendengarkan percakapan dengan seksama. Jangan biarkan pikiran mengembara mengkhawatirkan hal-hal lain, entah itu jerawat di jidat atau apakah muka kamu masih kinclong. biarkan gan jerawatnya


Quote:
2. Jangan Cari Perhatian
Spoilerfor Cari Perhatian:


Bisa dimaklumi jika agan menginginkan orang tua atau keluarga pacar merasa terkesan dengan agan. Namun, jangan berusaha terlalu keras untuk membuat mereka terkesan gan. Misalnya, dengan menceritakan betapa suksesnya agan atau lain sebagainya. Bisa-bisa, mereka justru menilai sombong dan sok, dan alhasil gg diterima deh agan jadi calon mantunya..


Quote:
3. Lemparkan Pertanyaan Sulit Pada Pacar
Spoilerfor Cewek Agan Sulit Jawab Tanya Agan:


Selama agan bercakap-cakap dengan orang tua pacar, mereka barangkali akan mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit yang membuat agan serba salah dalam menjawabnya. Jika demikian, lemparkan saja pertanyaan tersebut kepada pacar dan biarkan dia yang menjawabnya. Walau sedikit memojokan dia, tapi menurut calon mertua agan itu baik, karena dia bisa menilai anak gadisnya seperti apa..!!


Quote:
4. Bangun Percakapan Diam2 Tapi Berkesan
[
Spoilerfor Percakapan Diam2 Tapi Berkesan:
CENTER][/CENTER]


Basa-basi itu memang membosankan tapi diperlukan untuk memulai percakapan. Namun hindari menanyakan pertanyaan-pertanyaan bodoh yang hanya digunakan untuk mengisi kekosongan. Sebaliknya, sebelum bertemu dengan orang tuanya, korek dulu sejumlah informasi yang agan perlukan dari pacar. Agan bisa lebih mudah memulai percakapan dengan mengetahui hobi, minat atau pandangan politik mereka misalnya..jadi detektif gpp gan, untuk kebaikan ini ko..


Quote:
5. Puji Pasangan
Spoilerfor Pujian:


Puji pasangan dengan menceritakan tentang bakatnya yang luar biasa, kedisiplinannya dan kesuksesannya di tempat kerja. Semua ini tentu hasil didikan yang luar biasa dari orangtuanya (Kembung Kempis tuh pasti bonyok nya gan). Percayalah, pujian akan mempermudah agan. Jangan berikan kritik atau menginterupsi perkataan pasangan di depan keluarganya. Mereka pasti tahu kelemahan anaknya. Jadi jika agan membicarakan kelemahannya di depan keluarganya, mereka pasti akan membela anaknya seperti yang biasa dilakukan para orangtua.


Quote:
6. Jangan Ikut Campur Dengan Problem Keluarganya

Spoilerfor Jangan Ikut Campur Masalah Mereka:


Bila ada pembicaraan tentang masalah keluarga, jangan sok ikut campur. Itu pasti akan membuat mereka berpikiran bahwa agan sotoy...Alihkanlah pembicaraan pada topik yang netral dan umum saja.


Quote:
7. Berpenampilan Sopan
Spoilerfor Penampilan Sopan:


Sebelum bertemu, pastikan bahwa agan dalam keadaan bersih dan segar. Mandi, potong kuku, sikat gigi dan bercerminlah. Berdandanlah senatural mungkin. Jangan berdandan seolah-olah agan hendak ke pesta. Pakailah busana yang pantas dan sopan. Itu agan membuat mereka segan dan berpikir positif tentang agan.


Quote:
8. Bawakan Makanan / Snack
Spoilerfor Bantu Menyajikan Makanan:


Ada baiknya saat bertamu / akan berkunjung kerumah pacar bawakanlah makanan2 kesukaan orang tua pacar agan, misalnya martabak atau aneka buah. Jangan lupa ikut membantu menyajikannya. Jadilah sementara seorang koki,, Percayalah mereka akan menaruh rasa tenang jika nanti anak gadisnya jadi menikah dengan agan.


Gimana Gan dah paham.?? Bagi agan yg akan melakukan proses lamaran cobalah tips ini gan, ane rasa bisa bermanfaat. Jika ada yang mau nambahin sok aje gan, nnt ane taroh pejwan deh...
sumber:kaskus