POTRET PENGEMIS IBUKOTA 2: LEBIH MENGHASILKAN MEMINTA2 DARIPADA KERJA KERAS & HALAL


Wahh Makasih momod2 dan mimin yang uda milih ane jadi Hot Thread.....
Ane bener2 gak nyangka2 Trit sederhana ane berdasarkan liputan dari pengamatan sehari-hari bisa dipilih jadi Hot Trit...

  HT KETIGA ANE nih Gan!!

Hot Trit berturut2 ane dalam 2-3 harian ini...
Mimpi apa ane semalem yahhh.. 

Wahh Makasih agan2 semua yang uda kasih cendol dan abu gosokk...

Bikin ane makin semangat utk bikin trit dan berbagi info sama agan2 kaskuser semua





Halo Agan2, ini ane kembali mau share informasi dengan agan2 kaskuser semua,

Ane kerjaannya memang sering di luar gan, jadi ane suka hilir mudik di pedalaman Jakarta..

Dan melihat berbagai keberagaman yang ada di Ibukota kita tercinta ini..

Ada satu kejadian yang sering ane gak abis pikir,
Sesuai dengan judul di atas gan..

Kalau pepatah orang tua dulu kan bilangnya begini gan,

LEBIH BAIK TANGAN DI ATAS (MEMBERI) DARIPADA TANGAN DIBAWAH (MEMINTA-MINTA)

Kalau menurut ane nih begini gan,

LEBIH MENGHASILKAN MEMINTA2 GAN DARIPADA KERJA KERAS & HALAL


Mau tahu kenapa ane bilang gitu gan?

Karena ane suka lewatin satu perempatan di situ ada pengemis yang sudah usia menengah & dia buta gan, sehingga tidak ada yang bisa dia lakukan selain meminta-minta & mendoakan yang menyumbang karena kasihan kepadanya

Ane kadang suka iba sendiri ngelihatnya gan
dan kadang dalam 1 lampu merah, dia bisa dapat 5 ribu sampai 10 ribu dari pemakai kendaraan yang lewat jalan tersebut.
Dan itu baru dari 1 LAMPU MERAH loh gan..
Nanti di Fotonya yang ane fotoin, dia aja sudah dapat sedekah beberapa kali dari para pengendara dermawan ibukota (cia ilehh ) hanya dalam 1 LAMPU MERAH
Coba hitung aja ada berapa lampu merah per jamnya..

Cuma kadang ane sempet pernah bingung juga gan, kok dia walaupun buta bisa hampir setiap hari mangkal di tempat yang sama dan meminta-minta disana


Spoilerfor Ini gan potret Pengemis Butanya:
Ini sedang meminta-mintanya nih gan..

Ini dia baru aja dapat sedekah dari usaha meminta-mintanya..

Dia sedang mendoakan para dermawan yang memberinya sedekah

Ini dia baru aja mendapat sedekah lagi dari para dermawan ibukota

Setelah mendoakan, dia kembali melanjutkan usahanya meminta-minta..

Di satu sisi ane kasihan ngelihat pengemis itu buta dan sudah agak tua sehingga hanya bisa meminta-minta pengasihanan orang dengan kondisi menyedihkan,

Akan tetapi, rasa kasihan ane tersadarkan sewaktu ane lagi nganter lewat jalan kecil gitu gan,

Ane papasan sama tukang pijet keliling gan! Dan dia juga buta gan
Dan dia berusia jauuh lebih tua daripada pengemis buta yang biasa ane temuiin di perempatan gan

Tukang Pijet keliling itu setia berkeliling gang sambil berjualan kerupuk

Lalu setelah kira-kira 1/2 jam urusan ane selesai & pulang dari daerah tersebut, ane ketemu lagi sama bapak tua tersebut masih setia berkeliling di sekitaran jalan untuk menawarkan jasanya & berjualan kerupuk yang tampaknya belum membuahkan hasil sama sekali

Mewek ane ngelihatnya gan..

Ane aja kadang dalam pekerjaan suka patah semangat & mengeluh apalagi kalau lagi capek-capeknya di jalan,
Akan tetapi Bapak tua yang buta tersebut dengan segala kekurangannya tetap tersenyum berjuang keras dengan halal tanpa pantang menyerah


Spoilerfor Ini gan..Foto Pemijat Buta Keliling sambil berjualan kerupuk :mewek:
Ini nih gan, ane papasan sama beliau di jalan kecil, kalau agan perhatiin dia jalan terus dan akan mengarah ke atap warung di depannya

Ini Foto dia abis terbentur atap warung gan  Bukti kalau dia benar-benar buta 

Ini foto dia setelah dia merasa sudah tidak terbentur lagi, lihat raut wajahnya yang tersenyum di tengah segala kekurangan & keterbatasannya dalam bekerja keras

Ane pun keinget sama pengemis buta yang setia meminta-minta di pinggir jalan gan, walaupun sama-sama buta, dia lebih muda & lebih gendut () betapa mudahnya bagi dia mendapatkan rejeki (walaupun mungkin tidak banyak) dengan meminta-minta daripada berjuang dengan kerja keras berkeliling menawarkan jasanya & berjualan, dan itu pun kadang tidak membuahkan hasil

 

Ane bukannya kurang kerjaan atau ngurusin lapangan pekerjaan orang gan,

Cuma ane sebagai Kaskuser cuma ingin menyatain ketidak adilan yang terjadi di masyarakat kita aja gan,

Karena ane miris ngelihatnya, apa benar di dunia sekarang ini, meminta-minta memang lebih menghasilkan daripada berjuang dengan halal & tulus bekerja keras???
Ane pun gak pengen "ketidakadilan" seperti ini malah menjadi kebiasaan, dibudidayakan apalagi sampai dilestarikan gan! 

Makanya ane bilang kan gan di judul..

daripada pepatah orang dulu..
LEBIH BAIK TANGAN DI ATAS (MEMBERI) DARIPADA TANGAN DIBAWAH (MEMINTA-MINTA)

Kalau menurut ane begini gan,
LEBIH MENGHASILKAN MEMINTA2 GAN DARIPADA KERJA KERAS & HALAL

Buktinya pengemis yang meminta-minta itu lebih menghasilkan daripada yang bekerja dengan keras & jujur



Gimana pendapat agan2 kaskuser??

Share di komeng di bawah yak!!

UPDATE
Ane sehari2 masih suka ngeliat si pengemis buta itu minta2 di perempatan gan!
Dan memang masih banyak pengendara dermawan ibukota terutama motor Yang berbagi rejeki sama dia
Ane gak iri atau gimana tapi mungkin memang rejeki dia bagus kali ya gan!
Sayang ane uda gak pernah ketemuin lagi si kakek buta pemijat keliling itu gan
Walaupun ane lewatin jalan kecil itu lagi..
Padahal ane pengen paling gak beli kerupuknya beliau..
Semoga dia tetap diberi ketabahan dan rezeki sama yang di atas ya gan
Karena semangatnya beliau di tengah segala keterbatasannya sungguh menjadi inspirasi utk ane..