Menilik Game Battlefield dari masa ke masa


  Agan pasti tau game diatas. Bagi yang gak tau ane kasih tau bahwa Battlefield (disingkat BF) adalah serangkaian game FPS yang diawali dengan game multiplatform Battlefield 1942. Seri ini dikembangkan oleh perusahaan Swedia, EA Digital Illusions CE atau yang biasa disebut DICE. Game ini difokuskan pada area permainan yang besar, kerjasama tim dan pengendalian kendaraan, serta Multiplayer.


Spoilerfor BF 1942:
Battlefield 1942

Rilis: 10 September 2002
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC

Battlefield 1942 adalah game 3D Perang dunia II tembak-menembak orang pertama yang dikembangkan oleh perusahaan Swedia EA Digital Illusions CE dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk Microsoft Windows (2002) dan Apple Macintosh (2004). Permainan dapat dimainkan dalam mode Single-player terhadap permainan video AI atau dalam mode multiplayer melawan pemain di Internet atau Local Area Network. Ini juga merupakan platform yang populer untuk pengembang mod, dengan sejumlah besar modifikasi dirilis yang mengubah gameplay dan tema.
Dalam permainan, pemain berperan sebagai salah satu dari lima kelas infanteri: Pramuka, Assault, Anti-Tank, Medic, dan Engineer. Pemain juga memiliki kemampuan untuk terbang Perang Dunia II berbagai pesawat tempur dan pembom, navigasi kapal modal, kapal selam dan kapal induk, pertahanan man artileri pesisir, tank drive, APC dan jip, dan mengambil kendali senjata anti-pesawat dan dipasang senapan mesin.
Setiap pertempuran berlangsung di salah satu beberapa peta yang terletak di berbagai tempat dan medan perang terkenal di seluruh theater utama Perang Dunia II: Pasifik, Eropa, Afrika Utara, Timur, dan Front Italia. Memerangi selalu berjuang antara Axis Powers dan Sekutu. Lokasi menentukan bangsa-spesifik tentara yang digunakan (misalnya, di peta Wake Island, itu adalah Jepang versus Amerika Serikat, sementara di Battle of Britain peta, itu adalah Jerman versus Inggris). Peta-peta di Battlefield 1942 didasarkan pada pertempuran nyata dan agak realistis digambarkan.
Permainan ini mampu mengambil keuntungan dari CPU hiper-threaded atau dual-core. Sebuah keuntungan kinerja yang signifikan yang terlihat.


Spoilerfor BF Vietnam:
Battlefield Vietnam

Rilis: 14 Maret 2004
Publisher: EA
Developer: Digital Illusion Canada
Platform: PC

Battlefield Vietnam adalah permainan komputer dalam Electronic Arts Battlefield franchise setelah Battlefield 1942. Permainan ini dikembangkan oleh Digital Illusions Canada dan dipublikasi oleh Electronic Arts pada 15 Maret 2004 di Amerika Utara dan beberapa hari kemudian di bagian lain di dunia. Battlefield Vietnam mengambil tempat di Vietnam selama Perang Vietnam, dengan banyak fitur bersejarah, seperti Kampanye Kamboja, Jejak Ho Chi Minh, Jatuhnya Saigon, Lembah Ia Drang dan Operasi Flaming Dart.


Spoilerfor BF 2:
Battlefield 2

Rilis: 21 Juni 2005
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC

Battlefield 2 ( juga disingkat BF2 ) adalah video game first-person shooter , dikembangkan oleh Digital Illusions CE ( DICE ) , dengan kontribusi oleh Trauma Studios . Battlefield 2 diterbitkan oleh Electronic Arts dan merupakan permainan lengkap ketiga dalam seri Battlefield , dirilis pada 21 Juni 2005 di Amerika Utara untuk Microsoft Windows. Versi terbaru adalah v1.50 , yang dirilis pada tanggal 1 September 2009 dan menambahkan isi Euro Force dan Armored Fury booster pack, serta Peta Highway Tampa dan Operasi Blue Pearl.
Pemain bertarung di medan perang modern , menggunakan sistem senjata modern. Battlefield 2 adalah FPS dengan beberapa strategi dan elemen permainan role-playing. fitur single-player adalah misi yang melibatkan bentrokan antara Tentara AS, Cina dan Koalisi Timur Tengah. Aspek multiplayer game memungkinkan pemain untuk mengatur ke dalam skuad yang datang di bawah kepemimpinan seorang komandan tunggal untuk mempromosikan kerja sama tim. Cerita terjadi di awal abad 21 selama perang dunia fiksi antara berbagai blok kekuatan: Cina, Uni Eropa, Koalisi Timur Tengah, Rusia dan Amerika Serikat . Permainan berlangsung di berbagai tempat yang berbeda , seperti Timur Tengah dan China sedang diserang oleh pasukan AS dan Uni Eropa , dan Amerika Serikat sedang diserbu oleh pasukan Cina dan Koalisi Timur Tengah. Sebuah sekuel , Battlefield 3 , dirilis pada bulan Oktober 2011.


Spoilerfor BF 2142:
Battlefield 2142

Rilis: 17 Oktober 2006
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC

Battlefield 2142 adalah FPS yang di kembangkan oleh Digital Illusions CE (DICE) dan diproduksi oleh Electronic Arts (EA).Battlefield 2142 adalah game keempat dari Serial Battlefield. BF 2142 di set pada abad 22,saat zaman es baru dimana memperlihatkan dua kekuatan yaitu European Union (EU) dan Pan Asian Coalition (PAC).Tujuan mereka adalah berperang untuk kelangsungan hidup.
Battlefield 2142 di desain utama untuk multiplayer yang meperbolehkan 64 pemain di server dan 16 pemain di single player.Battlefield 2142 mempunyai sistem ranking yang tersendiri untuk tetap menjaga status user.Sistem ini juga pernah digunakan oleh pendahulu dari permainan ini yaitu Battlefield 2.



Spoilerfor BF BC:
Battlefield Bad Company

Rilis: 23 Juni 2008
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: Xbox 360, PS3

Battlefield : Bad Company adalah FPS yang dikembangkan oleh EA DICE untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan bagian dari seri Battlefield . Film ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 23 Juni 2008, diikuti dengan rilis Eropa pada 26 Juni. Permainan ini mengisyaratkan sebelum rilis Battlefield 2, dan kemudian mengumumkan enam belas bulan kemudian. Sekuelnya, Battlefield : Bad Company 2, dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 2 Maret 2010. Pemain mengontrol protagonis Swasta Preston Marlowe untuk mencuri emas dari tentara bayaran bersama skuadnya , di tengah-tengah perang antara Amerika Serikat dan Federasi Rusia .
Bad Company adalah seri yang unik yang dikembangkan untuk konsol dan fitur campaign pemain tunggal penuh dengan karakter, sebagai lawan judul sebelumnya yang sebagian besar dirilis untuk PC dan perang berfokus pada multiplayer dengan sejumlah besar pemain . Permainan juga menekankan berbasis skuad tempur, sementara tetap mempertahankan perang skala besar kendaraan dan seri di multiplayer . Permainan ini menerapkan beberapa fitur baru untuk franchise, termasuk lingkungan yang bisa dirusak. debut studio DICE mengembangkan mesin Frostbite dengan permainan yang memungkinkan untuk tingginya destructibility, dan mesin sejak telah diperbarui untuk menjalankan judul yang nanti.
Bad Company menerima ulasan sebagian besar positif dari kritikus , yang memuji humor cerita dan aspek teknis seperti suara , suasana dan mesin permainan.


Spoilerfor BF 1943:
Battlefield 1943

Rilis: 8 Juli 2009
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: Xbox 360, PS3

Battlefield 1943 adalah multiplayer online FPS Perang Dunia II yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk Xbox Live Arcade dan PlayStation Network hanya melalui download digital. Tidak seperti Battlefield 1942, game ini hanya berlangsung di Teater Pasifik Operasi Perang Dunia II. Sebuah versi PC direncanakan tetapi kemudian dibatalkan.
Battlefield 1943 diisi pemain sebagai Korps Marinir Amerika Serikat atau Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dengan 24 pemain pada tiga peta klasik Battlefield: Wake Island, Guadalcanal, dan Iwo Jima. Setelah pemain kolektif mencapai 43 juta membunuh, versi konsol masing-masing menerima akses ke tambahan peta Laut Coral.


Spoilerfor BF: BC 2:
Battlefield: Bad Company 2

Rilis: 2 Maret 2010
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC, Xbox 360, PS3

Battlefield : Bad Company 2 adalah first-person shooter vide game yang dikembangkan oleh perusahaan Swedia, EA Digital Illusions CE ( DICE ) dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk Microsoft Windows , PlayStation 3 , Xbox 360 dan sistem iOS . Ini adalah sekuel dari Battlefield : Bad Company dan merupakan bagian dari seri game Battlefield . Game ini dirilis di seluruh dunia pada Maret 2010. Port iOS dirilis di App Store pada 16 Desember 2010 . Sebuah versi Kindle Fire dirilis pada bulan Juni 2012.
Permainan ini terutama skuad tingkat first-person shooter berbasis di pengaturan perang modern kontemporer. Selain itu , permainan termasuk single-player campaign, di mana pemain kembali mengasumsikan peran Preston Marlowe , protagonis dari game asli. Mesin Permainan Frostbite 1.5 memungkinkan untuk merusak lingkungan. Peta multiplayer, yang memungkinkan untuk lima mode permainan yang berbeda, mengandung berbagai pilihan kendaraan, pesawat terbang.
Permainan ini mendapatkan penerimaan yang positif dari para kritikus , mengumpulkan rata-rata 88 dari aggregator Metacritic untuk versi Xbox 360 dan PS3 , dan 87 untuk versi PC . Hal ini juga menjadi sukses secara komersial, yang telah menjual lebih dari sembilan juta unit sejak rilis awal . Tujuh VIP paket peta serta modus permainan download telah dirilis sejauh ini, ditambah pak ekspansi berpusat di sekitar Perang Vietnam , yang dirilis pada tanggal 21 Desember 2010.


Spoilerfor BF 3:
Battlefield 3

Rilis: 25 Oktober 2011
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC, Xbox 360, PS3

Battlefield 3 ( juga dikenal sebagai BF3 ) adalah game FPS yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah sekuel langsung ke Battlefield 2005 yang 2 , dan edisi kesebelas dalam franchise Battlefield .
Permainan ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 25 Oktober 2011 dan di Eropa pada tanggal 28 Oktober 2011 untuk Microsoft Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360. EA Mobile juga menegaskan port untuk platform iOS. Permainan terjual 5 juta kopi dalam minggu pertama rilis, dan menerima pujian kritis dari kebanyakan pengulas game. Ini adalah game pertama dalam seri yang tidak mendukung versi Windows sebelum Windows Vista karena permainan hanya mendukung DirectX 10 dan 11. Versi PC adalah eksklusif untuk platform EA, di mana pengguna PC juga mengotentikasi saat menghubungkan ke permainan. Sekuel permainan, Battlefield 4, diharapkan akan dirilis pada musim gugur tahun 2013 .
Dalam campaign Battlefield 3 ini, pemain mengambil beberapa peran militer: Marinir AS , seorang perwira F18 officer, operator tangki M1A2 Abrams, dan Spetsnaz GRU. Campaign ini berlangsung di berbagai lokasi, termasuk Iran dan New York City , dan mengikuti cerita Sersan Henry Blackburn dan Dimitri Mayakovsky .


Spoilerfor BF 4:
Battlefield 4

Rilis: 29 Oktober 2013
Publisher: EA
Developer: DICE
Platform: PC, Xbox 360, PS3, Xbox One, PS4

Battlefield 4 adalah video game first-person shooter yang dikembangkan oleh EA Digital Illusions CE ( DICE ) dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah sekuel dari Battlefield 3. Dirilis pada 29 Oktober 2013 di Amerika Utara, 31 Oktober 2013 di Australia, 1 November 2013 di Eropa dan Selandia Baru dan 7 November 2013 di Jepang untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One.

Battlefield 4 ini memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan pendahulunya. Layar kepala-up permainan ini adalah sama, terdiri dari dua persegi panjang kompak. Pojok kiri bawah adalah mini-peta dan kompas untuk navigasi, dan pemberitahuan misi di atasnya, bagian kanan bawah adalah amunisi dan meter kesehatan. Mini-map, serta layar permainan utama, menunjukkan simbol menandai tiga jenis entitas: biru untuk sekutu, hijau untuk squadmates, dan merah / oranye untuk musuh.

Pemain dapat menggunakan senjata dual- scoped, termasuk senjata dengan mode penembakan yang berbeda (misalnya tembakan tunggal, otomatis). Mereka bisa "melihat" target - menandai posisi mereka untuk skuad di campaign pemain tunggal (yang pertama dalam franchise Battlefield ) serta dalam multiplayer, yang memungkinkan rekan baik untuk men supress atau mengeliminasinya. Selain itu, pemain akan memiliki kemampuan bertahan hidup lebih, seperti melawan serangan jarak dekat dari depan sambil berdiri atau berjongkok, menembak dengan pistol saat berenang, dan menyelam di bawah air untuk menghindari deteksi musuh. Campaign single-player akan melihat pemain menggunakan kendaraan dengan cepat melintasi tingkat mini-sandbox-style.


Quote:Nah, itu beberapa serial game Battlefield. Maaf  kalau bahasanya berantakan, soalnya ngambilnya dari website bahasa Inggris trus pake google translate, tapi ane udah edit lagi jadi gak mentah-mentah ngartiinya dari google translate