9 Makanan Lezat di Anime Jepang Yang Benar-Benar Ada

9 Makanan Lezat di Anime Jepang Yang Benar-Benar Ada



Pernahkah kamu sedang asyik-asyik membaca manga alias komik Jepang tiba-tiba karakter dalam komik itu sedang makan dan tampak begitu enak? Ya, beberapa komik di Jepang memang selalu menggambarkan adegan di mana sang tokoh sedang makan.



Dengan penuturan rasa makanan yang terkesan berlebihan, hampir semua pembaca komik Jepang merasa ingin mencicipi makanan yang ada di dalam komik. Nah, kini hal itu tak lagi mimpi. Karena ada makanan-makanan di komik Jepang yang rupanya nyata dan bisa buat kamu ngiler! Dilansir j-cul dan fun-otaku, berikut di antaranya makanan anime yang disebut dengan Animeshi ini! Jangan ngiler ya.





1. BENTO - TOTORO

Spoilerfor :


Dalam salah satu cerita di Totoro, diceritakan ketika ibu mereka harus dirawat di rumah sakit maka sang kakak perempuan yakni Satsuki harus menggantikan tugas sang ibu untuk mengurus di rumah sekaligus membuatkan makanan siang yakni bento. Bento itu cukup Sederhana yaitu terdiri dari nasi putih dengan asinan buah plum, ikan, dan kacang yang dalam dunia nyata jauh lebih menggugah selera ya!


2. DORAYAKI - DORAEMON

Spoilerfor :


Jangan sebut kamu penggemar budaya Jepang jika kamu tak mengenal Doraemon sekaligus kue Dorayaki yang super populer itu. Melihat si gendut Doraemon menikmati Dorayaki, jauh di dalam hatimu kamu pasti sangat ingin mencobanya. Dan ternyata Dorayaki itu benar-benar ada. Sebetulnya kue Dorayaki terbuat dari dua lembar panekuk bundar yang direkatkan dengan kacang merah dan sedikit tembem di bagian tengah. Yang membuatnya enak adalah adonan Dorayaki diberi campuran madu. Bahkan di Indonesia mencari penjual kue Dorayaki bukanlah hal yang sulit. Ada yang pernah mencoba?


3. SUPER - THICK KATSUDON - BORN TO COOK

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22182__1:


Penggemar anime generasi 90-an, mungkin pernah menonton serial anime Born to Cook alias Mr.Ajikko, Yoichi Ajiyoshi. Dalam awal cerita, sebelum Yoichi berpetualang serta melakukan pertarungan ilmu masak, dia membuat makanan misterius. Makanan itu dicicipi oleh Murata Genjirou dan diketahui bernama Super-Thick Katsudon. Di Indonesia, Katsudon sudah cukup populer. Katsudon sendiri adalah semangkuk nasi yang diberi potongan daging goreng dengan campuran telur, bumbu dan tepung panko di bagian atasnya. Selamat menikmati!


4. KUE ANMAN - SPIRITED AWAY

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22183__1:


Dalam anime Spirited Away, dikisahkan suatu malam usai bekerja karakter Chihiro alias Sen sedang memakan kue bernama Anman. Anman sebetulnya adalah kue yang pada bagian dalamnya terdapat pasta kacang manis. Meskipun warnanya tidak semenarik kue manis lainnya, Anman begitu lezat dan ukurannya yang besar mampu membuatmu kenyang!


5. MELON PAN - YAKITAKE JAPAN

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22184__1:


Salah satu anime Jepang yang cukup berlebihan dalam menggambarkan lezatnya sebuah makanan adalah Yakitake Japan. Dalam serial itu, tokoh Azuma dan teman-temannya kerap membuat roti. Tapi salah satu yang digemari justru Melon Pan ini. Melon Pan sendiri adalah roti manis khas Jepang yang dibuat dari adonan kue dan ditutup dengan adonan yang renyah. Bagian topping dan isinya bervariasi mulai cokelat chips, sirup karamel, sirup maple, krim, atau puding. Hmm, nyam!


6. KUE PIE - KIKI'S DELIVERY SERVICE

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22185__1:


Dalam anime Kiki's Delivery Service ini dikisahkan jika tokoh Kiki harus mengantar kue pie dengan topping berbentuk ikan ke rumah salah satu pelanggannya. Kue pie itu tampak lezat dengan beberapa bagian tampak gosong dan diletakkan dalam sebuah tempat yang dibawa di dalam keranjang anyaman. Bagaimana bentuk penampakan makanan ini di dunia nyata? Wow, tampaknya begitu mantap untuk dicoba.


7. ROTI KARE - KUROSHITSUJI

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22186__1:


Makanan ini ada dalam anime Kuroshitsuji. Jika kamu penggemarnya, kamu pasti tahu bagaimana tokoh Sebastian Michaelis jago memasak termasuk curry pan alias roti kare ini. Makanan ini dibuat dari kare khas Jepang yang dibungkus sepotong adonan roti lalu dilapisi tepung roti/panko dan digoreng sampai adonan mengembang layaknya roti. Saat dimakan, tak hanya aroma roti yang masuk ke mulutmu, tapi juga kare.


8. RAMEN - PONYO

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22187__1:


Kamu pasti tak asing dengan ramen ini yang ada di cerita manga Ponyo ini. Saat itu ceritanya ibu Ponyo sedang membuat sajien ramen super lezat untuk Ponyo dan teman barunya. Sebetulnya ini hanyalah ramen instan biasa, tapi yang membuat menggugah selera adalah topping di atasnya seperti potongan telur yang sangat enak hanya dengan melihatnya saja. Mau?

9. ICHIRAKU RAMEN - NARUTO

Spoilerfor http://dbkomik.com/cms/files/attachment/22188__1:


Tak ada yang menolak jika Naruto memang sangat gemar makan. Apalagi usai melaksanakan misi, Naruto cs pasti langsung menyantap Ichiraku Ramen ini. Ramen yang merupakan mie khas Jepang ini disajikan dalam kaldu ikan/daging yang kemudian diberi bumbu kecap/,iso dan menggunakan topping seperti daging iris, rumput laut kering/nori, kamaboko (narutomaki yang berbentuk spiral), bawang hijau yang tentu saja membuatmu perutmu keroncongan melihat bentuk nikmatnya ini.