20 Rumah Unik Part II


Desain dan interior rumah merupakan cerminan pribadi pemiliknya. Tak heran jika banyak keluarga yang menolak tinggal di sebuah kompleks perumahan siap huni. Mereka umumnya enggan menempati rumah 'kembar' dengan para tetangga.

Mereka lebih memilih berkreasi sendiri untuk membangun rumah impian. Mereka bahkan tak ragu mendesain tempat tinggal mereka dengan bentuk-bentuk tak lazim.
Berikut adalah 20 rumah unik, yang mungkin saja bisa menginspirasi Anda, untuk berkreasi menciptakan tempat tinggal yang menonjolkan karakter keluarga.
11. Rumah Jamur

Rumah Jamur















Rumah kayu pohon berbentuk jamur ini berada di kawasan Hyde Park, Cincinnati. Rumah ini didesain oleh Terry Brown, seorang profesor di bidang arsitektur bangunan dan desain interior Universitas Cincinnati.



12. Rumah Gelondong Kayu 
Rumah Gelondong Kayu















Berlokasi di Garberville, California, Amerika Serikat, rumah berjudul 'One Log House' ini dilengkapi satu kamar tidur. Sesuai namanya, rumah ini terbuat dari satu batang pohon berdiameter lebih dari 2 meter yang berusia 2.100. Butuh waktu sekitar 8 bulan bagi pekerja untuk membangun ruang di dalam kayu seberat 42 ton itu.

13. Rumah Air Terjun

Rumah Air Terjun















Rumah yang berlokasi di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini didesain oleh seorang arsitektur bernama Frank Lloyd Wright. Rumah itu di bangun di puncak air terjun mini pada tahun 1935.




14. Rumah Baja

Rumah Baja















Berlokasi di Lubbock, Texas, Amerika Serikat, rumah ini dibangun oleh seorang pematung sekaligus arsitektur bernama Robert Bruno. Butuh sekitar 23 tahun bagi Bruno untuk membangun rumah baja yang bentuknya menyerupai babi raksasa seberat 110 ton itu.



15. Rumah Tong Pengawet 

Rumah Tong Pengawet
















Rumah yang didesain menyerupai tong kayu untuk pengawet anggur ini berlokasi di kawasan Michigan, Amerika Serikat.






16. Rumah StrawberryRumah Strawberry















Rumah yang didesain menyerupai buah strawberry itu berlokasi di Tokyo, Jepang.







17. Rumah Errante's Guest

Rumah Errantes Guest















Rumah dengan desain reyot ini berlokasi di Chili.
18. Rumah Ketel Uap

Rumah Ketel Uap















Rumah yang didesain menyerupai ketel uap ini berlokasi di Texas, Amerika Serikat.

19. Rumah Iglo 

Rumah Iglo















Merupakan sebuah cottage yang didirikan di kawasan pesisir pantai Kvivik, Pulau Faroe. Bangunan bernama Igloo Kvivik memiliki desain atap sangat unik dengan menempatkan media tumbuh untuk rumput.




20. Rumah Berjalan


Rumah Berjalan















Rumah setinggi 10 kaki dapat digerakkan dengan energi solar dan angin. Rumah yang dibangun sebuah kelompok seni di Kopenhagen, Denmark, itu dilengkapi dengan ruang keluarga, dapur, toilet, kasur, perapian, dan ruang kontrol untuk menjalannya kaki-kaki rumah.

Ide pembuatan rumah ini adalah demi memudahkan penghuninya menyelamatkan jiwa dan hartanya dari banjir. Pembangunan prototipe rumah ini menelan anggaran £ 30 ribu atau sekitar Rp 418 juta.



sumber 

0 comments:

Poskan Komentar