Wajah Asli Personil Gorillaz Dibalik Karakter Kartunnya

Gorillaz adalah sebuah band virtual asal inggris beranggotakan 4 orang, bergendre hip hop dan rock, album pertama dirilis di tahun 2001, konsep yang unik dengan menggunakan karakter kartun sebagai personilnya membuat band ini makin digemari.




Namun siapa orang dibalik personil Gorillaz yang misterius itu? berikut apasih.com menemukan fakta tentang mereka yang ternyata orang2 dibalik karakter kartun itu tak hanya 4 orang. siapa mereka? simakn dibawah ini.

MURDOC - BASS


1. JUNIOR DAN
Junior Dan atau disebut juga Dan Left Hand adalah seorang bassis asal Jamaika. ia bukanlah orang yang asing dibidang musik. karier bermusiknya akhirnya mencuat ketika mengisi suara bass untuk MURDOC. kesempatan ini ia dapat ketika Damon (Pendiri Gorillaz) memintanya untuk menjadi Bassit Gorillaz karena kebetulan ia juga bekerja di sebuah studio yang dekat dengan tempat pembuatan album Gorillaz pertama.


2. MORGAN NICHOLLS
Ia adalah bassist dari The Senseless Things, The Senseless Things sendiri adalah band yang sangat terkenal di Inggris namun harus bubar di tahun 1995. bersolo karier di masa setelah bubarnya The Senseless Things dan bergabung dengan The Streets di tahun 2000 sampai akhirnya ia menjadi bassist untuk Gorillaz di beberapa lagunya.


3. PAUL SIMONON
Adalah seorang musisi kenamaan Inggris, karena ia seorang bassist untuk band punk rock The Clash. Paul terlibat dalam pembuatan album The Good, The Bad & Queen pada Gorillaz yang dirilis pada Januari 2007. Pada tahun 2010.




NOODLE - GUITAR


1. SIMON KATZ
Adalah gitaris untuk band Jamiroquai 1995-2000.


2. SIMON TONG
Gitaris dari band The Verve. namun akhirnya bubar. keterlibatannya dalam gorillaz di di album Demon Days




RUSSEL - DRUMM


CASS BROWNE
Adalah seorang personil band The Psychotics lalu bergabung dengan The Senseless Things pada tahun 1986. setelah bubar di tahun 1995 Cass membentuk sebuah band baru bernama Delakota, terakhir diajak kerjasama dengan Damon (Pendiri Gorillaz) sebagai drummer Gorillaz di tahun 2002

2D - VOCAL


DAMON ALBARN
Lahir 23 Maret 1968, Inggris, adalah seorang penyanyi juga pencipta lagu serta produser. Kariernya diawali sebagai penyanyi dan pencipta lagu utama dari band Britpop Blur. dan di mata dunia, ia dikenal sebagai musisi yang menciptakan Gorillaz.