Kampas Kopling WRX di Satria FU | Alternatif Menggoda Pencinta Performa

REVIEW KAMPAS KOPLING WRX DI SATRIA FU

Kalo rezeki memang gak bakal kemana pemirsa. Ceritanya sebulan yang lalu kawan saya (bro gugum) mampir maen kerumah. Dan doi ternyata gak cuman berkunjung dengan tangan hampa. Disela mengobrol, bro gum mengeluarkan kotak pusaka dari tasnya, hehe. Kotak merah kinyis kinyis bertuliskan WRX CLUTCH PLATE High Performance, dalamnya berisi 5 lembar kampas kopling untuk Satria FU. Wihh, produk baru nihh.
Kampas Kopling WRX Test
Di pasaran, katanya kampas kopling WRX ini dibandrol 200rb an. Kebetulan, klub satria fu yang saya ikuti (ssfc) mendapatkan kesempatan menjajal produk ini langsung dari produsen wrx. Dannnn, walaupun saya ini sebenernya cuman sekedar supporter aja di klub, bro gugum yg pentolan divisi racing di klub berbaik hati jatahin satu buat fu saya, hehehe, padahal sih ane kagak kompeten juga ngetes beginian bro, lha ane bukan praktisi balap mas bro. cuman seneng nonton doangan..haha.

Tapi ya sudahlah, ada rejeki moso ditolak ya? :D . Bro gugum pamit pulang, dan kotak merah ini pun ditinggal buat jadi makanan si macan, eh maksudnya dicoba dipasang di si macan ompong. :D
Kanvas Thunder, Standar, WRX
Akhir minggu saat ada waktu luang, sekalian jalan-jalan santai saya lalu mampir ke bengkel langganan di kisaran cisalak depok. Tongkrongan disitu emang enak pemirsa, udaranya masih suegerr, enak buat ngopi, ngemil, ngeroko, sambil menikmati pemandangan jalan tol depan bengkel. Viewnya luas, gak sumpek, mirip mirip pemandangan di puncak deh pokoknya, haha lebay.

Puas ngobrol ngalor ngidul, bak kopling pun diturunkan. Yang turun tangan langsung empu penunggu bengkelnya, empu jabrik gandring, hehe. Doi yg kotor-kotoran jadi operator, ane sih tinggal duduk manis aja pegang hp dan gelas kopi, hihi. nih link nya
http://www.youtube.com/watch?v=hsfbfaxgXyI&feature=player_embedded


O iya, mumpung masih ada kaitannya, baru baru ini kawan kawan di ssfc (bro wildan dkk) bikin video penjelasan cara bongkar pasang kanvas kopling di satria fu, ini dia videonya:
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=VBDKYtBLhnk


Back to laptop, selesai pasang kopling, seting-seting dikit sama empu jabrik gandring, kamipun lanjut ngopi ngopi lagi, hehehe. Kebanyakan ngopinya nihh daripada ngetesnya. :D
Pasang Kampas Kopling Satria FU
So, bagaimana penilaian saya setelah sebulan ini menggunakan kampas kopling wrx?
To the point aja ya: Uenak pemirsa. :D .
Dari mulai saat pertama menjalankan motor dari bengkel pulang ke rumah, kesannya langsung menggoda. WRX tak tak sekedar menjual omong kosong dengan tagline promosinya yang bertajuk “Lebih Bertenaga!”. Hentakan tenaga di setiap perpindahan gigi memang lebih terasa. Motor uzur ini berasa jadi kuda lumping lagi, nyundul-nyundul kayak kebanyakan minum kratingdeng. haha.
  • Penyaluran tenaga? excelent, sangat responsif.
  • Gejala slip? Not found. Lancar jaya.
  • Perpindahan gigi? Tetep smoothhh dan empuk tanpa kendala.
Perlu diketahui bahwa kondisi fu saya ini udah lama spek balik standar, gak maen bore up, gak maen stroke up. Noken as juga standar. Kini hanya bermodal 3 pilar seperti lumrahnya fu harian biasa. Tak ada ubahan di sektor kopling, hanya ganjal per kopling 3,5mm dan itu pun sudah sejak lama saya gunakan. Selain kampas standar, sebelumnya saya juga menggunakan kampas kopling RG lalu Thunder 125. Dan menurut feel saya, bicara performa kampas wrx ini lebih berasa tarikannya dibanding keduanya.
Kalau ada hal yang belum bisa disimpulkan adalah soal daya tahan atau masa pakai di pemakaian harian. Untuk ini hanya waktu yang akan memastikan, time will tell. Karena memang produk ini masih sangat baru keluar dipasaran. Walau begitu, pihak wrx sendiri telah menghabiskan waktu panjang untuk riset dan pengujian produk kampas kopling ini sebelum akhirnya dilempar ke pasaran. Dan saya cukup optimis mengingat reputasi brand wrx yang telah terbangun baik selama ini di lini produk knalpotnya.
Sum up, dengan harga jual yang menurut saya terjangkau (200rb), kampas kopling ini sangat berpotensi jadi alternatif menjanjikan untuk para rider satria fu yang menginginkan performa lebih mantap di motornya. Respon penyaluran tenaga dan tarikannya maknyoss, bahkan dibanding kampas rg sekalipun yang selama ini jadi andalan di satria fu. (Silahkan baca artikel 3 Jurus Laris Tingkatkan Performa Kopling Satria FU).
Sooo, karena kesan pertama sudah menggoda, selanjutnya ya terserah anda. :)
Untuk informasi penjualan produk kampas kopling wrx, silahkan kunjungi wesite nya www.wrx.co.id
Salam,

1 komentar:

  1. artikel yang sangat menarik sekali min, ga bikin bosen apalagi membahas soal otomotif..
    lampu meja

    BalasHapus